Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Awali Rangkaian HUT ke-587 Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa menggelar Ibadah mengawali rangkaian HUT ke-587 Kabupaten Minahasa, yang digelar di Gereja GMIM Sentrum Tondano, Senin (26/10/2015).

Ibadah yang dipimpin Rev Provost Dr Klaus Volker Schuetz dari Jerman ini dan dipandu Tim WOW Minahasa, turut dihadiri Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) bersama Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, para hamba Tuhan dari Jerman, para Asisten, Kepala SKPD, Ketua FKUB Pdt Evert Tangel STh MPdK, Pengurus WOW GMIM Minahasa, dan seluruh PNS Pemkab Minahasa.

Dalam kotbahnya, Rev Klaus Volker Schuetz mengangkat dalam bacaan Alkitab Mazmur 103 tentang Pujilah Tuhan, hai jiwaku.

Sementara Bupati JWS yang mengawali sambutannya dengan bahasa Jerman fasih, memberikan apresiasi atas kedatangan para hamba Tuhan dari Jerman ini, sekaligus mengingatkan kembali akan kehadiran penginjil Jerman Riedel dan Schwarz yang datang membawa injil di Minahasa pada 184 tahun yang lalu.

JWS mengharapkan, firman Tuhan yang disampaikan oleh pendeta dari Jerman ini akan terus dimaknai oleh seluruh jajaran dan PNS yang hadir dengan terus memuji Tuhan dengan segenap hati dan jiwa kita masing-masing, termasuk dalam melaksanakan berbagai kegiatan saat merayakan Hari Jadi Minahasa ke-587 yang akan digelar selama 2 pekan ini.

Disisi lain, JWS mengajak semua yang hadir untuk mendoakan para korban musibah kebakaran tempat hiburan Familly Karouke Inul Vista Manado, baik korban asal Minahasa maupun asal daerah lain beserta para keluarganya.

Sedangkan Ketua WOW GMIM Minahasa Pnt Dr Olga Sajow-Singkoh MHum saat memberikan ucapan terima kasih menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran langsung Rev Klaus Volker Schuetz bersama tim dari Jerman yang boleh melayani para umat Tuhan di Minahasa ini. (rom)