Ini Tujuh Hukum Perceraian Paling Aneh di Dunia

Reporter : | 26 Okt, 2015 - 2:50 pm WITA

ManadoToday – Perceraian adalah sesuatu yang paling ditakuti oleh pasangan yang sudah menikah, namun, taukah Anda jika ternyata ada beberapa hukum perceraian paling aneh dari seluruh dunia. Jika Anda penasaran, simak tujuh hukum perceraian paling aneh dikutip dari Glitzy Secrets.

1. Arab Saudi

Di Arab Saudi, seorang wanita dapat mengajukan cerai jika suaminya gagal membuat kopi setiap pagi.

2. Hong Kong

Menurut hukum Cina kuno, di Hong Kong, tidak apa-apa bagi seorang wanita untuk membunuh suaminya jika dia tertangkap selingkuh.

Namun wanita hanya bisa membunuh suaminya dengan tangan kosong.

3. Samoa

Di Samoa, secara teknis, seorang wanita dapat mengajukan cerai jika suami lupa hari ulang tahunnya.

4. Kuwait

Di Kuwait, menurut hukum kuno, seorang pria yang sudah menikah dapat dipenjara jika melirik wanita lain dengan penuh nafsu.

Hukum ini tidak hanya berlaku untuk manusia, tapi juga hewan betina.

5. Colorado

Di Colorado dan Hartford di AS, hukum kuno menyatakan bahwa seorang pria dapat dijebloskan ke penjara jika dia memasang muka cemberut pada istrinya pada hari minggu.

6. Hukum Aborigin di Australia

Secara tradisional, jika seorang wanita Aborigin di Australia ingin bercerai, ia bisa mencoba untuk membujuk suaminya – atau dia bisa balik kanan dan menikah dengan pria lain yang secara otomatis dapat mengakhiri pernikahannya.

7. Delaware

Perceraian dapat diberikan di Delaware jika salah satu (atau keduanya) mengadakan pernikahan atas dasar bercanda atau nekat.

Baca Juga :

Leave a comment