JWS Tegur Camat Sonder dan Camat Kawangkoan Barat

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), memberikan teguran keras kepada Camat Sonder dan Camat Kawangkoan Barat, lantaran dinilai lalai dalam menjalankan tugasnya.

Teguran keras JWS tersebut, disampaikannya ketika menghadiri acara syukuran Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, di kediaman Keluarga Sarundajang-Paat di Kinali Kecamatan Kawangkoan.

Menurut informasi, kemarahan JWS ini setelah memberikan tugas kepada dua camat tersebut, mendampingi Pejabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM bersama keluarganya, yang mengunjungi Kawangkoan. Sayangnya, kedua camat tersebut sulit dihubungi.

“Di era komunikasi dan informasi yang sudah canggih saat ini, tak ada lagi istilah susah dihubungi. Kalau handphone saya off, ada handphone ajudan atau sespri saya yang stand by setiap saat,” lanjut JWS.

Menurutnya, sebagai pimpinan wilayah di Kecamatan, Camat dituntut untuk pro aktif dan antisipatif dalam melaksanakan tugasnya, termasuk memberikan laporan rutin baik yang bersifat segera atau emergensi kepada atasan.

“Saya minta semua Camat harus pro aktif dan antisipatif untuk memberikan laporan rutin dan bersifat segera, termasuk saat menerima info ada kunjungan Gubernur di wilayahnya. Walaupun kunjungan itu bersifat tidak resmi. Namanya Pejabat Pusat atau Gubernur yang datang ke wilayah, Camat wajib lapor atasan,” katanya.

Diketahui, Sumarsono bersama isteri dan keluarganya melakukan kunjungan ke Bukit Kasih di Desa Kanonang Kecamatan Kawangkoan Barat dan melanjutkan makan siang di Restoran Sonder serta meninjau pusat Batik Bentenan Center di Kecamatan Sonder. Atas teguran tersebut, kedua Camat saat dihubungi mengakui kelalaiannya mereka.(rom)