Tes Capra IPDN Sulut Tahun 2015 Digelar Pekan Depan

Reporter : | 24 Okt, 2015 - 8:46 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Tes Calon Praja (Capra) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2015, akan dilaksanakan 26 Oktober 2015, pekan depan.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Sulut, Femmy Suluh. Dikatakan dia, pelaksana tes yang akan diawasi tim dari Kemendagri RI ini, akan melalui Tes Kompetensi Dasar (TKD) menggunakan system Computer Assisted Test (CAT).

“Tes nanti akan dilaksanakan bekerja sama dengan Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara Manado,” ujar Suluh.

Lanjutnya, pelaksanaan tes akan dilakukan dalam tiga sesi, yakni sesi pertama pada pukul 08.00 Wita sedangan registrasi 90 Orang, Sesi II dimulai pukul 9.30 Wita dengan registrasi sebanyak 90 Orang, dan sesi III dimulai Pukul 11.00 Wita.

“Peserta seleksi calon praja IPDN ini, berjumlah 240 orang. Peserta diminta supaya hadir tepat waktu dengan membawa perlengkapan berupa Kartu Tanda Peserta dan KTP, karena konsekuensi dari keterlambatan dan tak memiliki kartu tanda peserta adalah tidak dapat mengikuti pelaksanaan seleksi tersebut,” jelas Suluh.

Ia menambahkan, BKD Sulut bekerjasama dengan Kantor Regional XI BKN Manado, sebelumnta telah melakukan simulasi tes supaya capra IPDN memahami tata cara pengisian tes melalui sistem CAT.

“Untuk ruangan ujian, telah dipersiapkan dengan 100 unit komputer pada pelaksanaan CAT nanti, termasuk ruang publik yang diperuntukan bagi para orangtua dan atau pendamping peserta seleksi yang ingin memantau,” tandas Suluh. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment