Password Puisi: Metode Pembuatan Password Baru yang Kuat dan Sulit Dipecahkan

Reporter : | 23 Okt, 2015 - 6:13 pm WITA

ManadoToday – Dua pria dari Universitas Southern California, Marjan Ghazvininejad dan Kevin Kevin Knight telah menerbitkan sebuah makalah tentang membuat password dengan teknik sederhana dan sangat efektif: puisi.

Ini tidak berarti Anda harus membuat puisi versi Anda sendiri.

Untuk membuat password, Ghavininejad dan Kevin Knight, pertama memeriksa setiap kata dalam kamus kode unik 327.868 kata. Mereka kemudian menggunakan sebuah program untuk menghasilkan nomor acak yang panjang, memecah nomor menjadi potongan, kemudian menerjemahkan potongan menjadi dua frasa pendek.

Program yang mereka gunakan memastikan bahwa dua baris berakhir memiliki kata yang berirama. Sebagai contoh: The nation Jakob deportees dan attached a lightning referees.

Password yang dibuat dengan metode ini membutuhkan waktu puluhan tahun agar dapat dipecahkan, bahkan jika menggunakan komputer canggih sekalipun.

Ghazvininejad dan Kevin Knight telah mengembangkan generator online untuk password puisi ini, namun mereka mengatakan generator ini hanya untuk demonstrasi dan mungkin tidak aman.

Jika Anda ingin password puisi yang sempurna, Anda dapat membuka alamat (www.isi.edu/natural-language/people/poem/poem.php) dan program akan mengirimkan password yang kemudian langsung menghapusnya dari server.

Baca Juga :

Leave a comment