Empat Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan di Kamar Mandi

Reporter : | 23 Okt, 2015 - 4:20 pm WITA

ManadoToday – Jika Anda memiliki sering megalami infeksi saluran kemih, genitalia atau wasir, mungkin itu disebabkan karena Anda menggunakan kertas toilet dengan cara yang salah atau kebersihan di area genital Anda buruk.

Meskipun sudah diajarkan dari kecil, masih banyak orang sering melakukan kesalahan saat di kamar mandi. Beberapa kesalahan itu seperti di bawah ini:

1. Duduk terlalu lama di toilet

Sangat sering terjadi bagi orang sembelit atau beberapa masalah lain untuk duduk terlalu lama di toilet. Ini adalah kesalahan besar karena tidak ada gunanya duduk berlama-lama. Sebaliknya, berjalan akan membuat saluran pencernaan bekerja lebih baik.

2. Terlalu banyak pembersih

Kertas toilet dapat mengiritasi kulit di daerah perianal dan ini sering menyebabkan gatal dan peradangan.

3. Jenis kertas toilet sangat penting

Selalu gunakan kertas toilet yang lembut tanpa aroma dan warna, karena itu kurang mengiritasi kulit.

4. Membersihkan dengan cara yang salah

Banyak wanita tidak sadar melakukan kesalahan ini setelah buang air kecil dan membersihkan daerah dari belakang ke depan. Dengan cara ini, mereka mengirimkan bakteri, seperti Escherichia coli, dari rektum ke saluran kemih. Tidak seperti pria, uretra wanita pendek, memungkinkan bakteri lebih cepat dan mudah mencapai kandung kemih dan menyebabkan berbagai infeksi saluran kencing. Oleh karena itu, selalu bersihkan dari depan ke belakang.

Baca Juga :

1 comment

  1. Samsuddin mengatakan:

    Kebiasaan buruk itu terus terjadi dan kadang orang susah diberitahu

Leave a comment