Hadapi Pilkada, Wawali Bitung Minta Warga Jaga Kamtibmas

Reporter : | 23 Okt, 2015 - 10:12 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) Wakil Walikota Bitung Max Lomban menghimbau seluruh elemen masyarakat akan terus menjaga keamanan dan ketertiban.

“Situasi Kamtibmas yang kondusif, akan menentukan suksesnya pesta demokrasi yang rencananya akan dilaksanakan 9 Desember mendatang. Karena itu sebagai warga diharapkan kita semua proaktif menjaga Kamtibmas,” ujar Lomban.

Sehubungan dengan situasi kamtibmas menghadapi PIlkada, hal tersebut menurut Lomban, juga menjadi topik pembahasan pada Rapat Kerja Pemerintah (RKP) yang diselenggarakan di Istana Negara Jakarta, yang dipimpin Presiden Jokowidodo dan Wakil Presiden Jususf Kalla dan dihadiri seluruh Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia, beberapa hari lalu.

“Dalam arahannya Presiden menghimbau pemerintah daerah agar proaktif melaporkan potensi gangguan kamtibmas menghadapi agenda Pilkada serentak kepada pemerintah pusat, sebagai wujud komunikasi dan koordinasi, sehingga dapat dilakukan langkah antisipasi atau pencegahan agar Pilkada sukses dilaksanakan,” kata Lomban.

Dalam rakor tersebut juga dibahas soal Penanganan Kebakaran Hutan dan gangguan kabut asap di berbagai daerah. Dimana daerah harus ada anggaran untuk mengatasi kebakaran hutan, karena didapati hampir semua daerah tidak menyediakan anggaran untuk mengatasi kebakaran hutan.

“Pada rakor tersebut, Presiden juga memaparkan transformasi fundamental ekonomi dari konsumsi ke produksi dan harus cepat, murah, mudah. karena Saat ini ekonomi indonesia sudah mulai membaik, pada triwulan 3 sdh 4,68% , nilai tukar dolar sudah semakin menurun pada 13.710 dan akan terus menurun, sedangkan tingkat inflasi 6,83 persen,” kata Lomban menambahkan pihaknya akan menindaklanjuti hasil rakor dalam rangka suksesnya program pemerintah dan program pembangunan. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment