Tetty Paruntu, Siap Wujudkan Program Kebijakan Presiden Jokowi

Reporter : | 22 Okt, 2015 - 12:21 pm WITA

Tetty Paruntu, Jokowi, kebijakan Presiden AMURANG, (manadotoday.co.id) – Berbagai program kebijakan Presiden Republik Indonesia Jokowidodo, diantaranya empat paket kebijakan ekonomi siap diwujudkan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE.

“Pada dasarnya Pemkab Minsel siap memperkuat Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi-JK,” ujar Bupati yang baru saja mengikuti rapat kordinasi dengan seluruh Bupati/Walikota se Indonesia yang dipimpin langsung Presiden Jokowidodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalah yang membahas masalah krisis ekonomi dunia termasuk Indonesia, di Jakarta, Rabu kemarin.

Dukungan terhadap program ini, menurut Bupati yang akrab disapa Tetty ini, penting diwujudkan, karena dampaknya guna kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Apalagi program ini erat kaitan dengan visi dan misi Minsel berdikari cepat dan terdepan,” imbuhnya.

Ditambahkan Paruntu, pada pelaksanaan rakor berbagai hal yang menjadi topik pembahasan yakni pembangunan ekonomi local dengan empat Paket Kebijakan yaitu Mendorong Daya Saing Industri Nasional melalui Deregulasi, Debirokratisasi, serta Penegakan Hukum dan Kepastian Usaha, Mempercepat Proyek Strategis Nasional dengan Menghilangkan Berbagai Hambatan, Meningkatkan investasi di sektor property, Izin Investasi untuk Industri yang ada dalam dan luar Kawasan Industri, Penurunan Harga Energi dan Perbaikan Iklim Usaha, Membuka Lapangan Kerja yang seluas-luasnya,

“Materi ini didalamnya menyelaraskan dan menyamakan persepsi Pemerintah Pusat dan Daerah agar mampu merespon kebutuhan Pasar dengan Membangun Iklim Kondusif terhadap Investasi, Perijinan dan Penanaman Modal serta Penyerapan Anggaran,” pungkasnya,. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment