Sekkot Bitung: Penyuluhan Hukum Kepada Pelajar Penting

Reporter : | 22 Okt, 2015 - 11:39 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Untuk mengetahui eksistensi tentang hukum, Sekertaris Kota bitung Edison Humiang, menilai pentingnya penyuluhan dan Pemahaman terhadap hukum dilaksanakan kepada para pelajar secara berkelanjutan.

“Pengetahuan dan pemahaman tentang hukum perlu dilakukan sejak dini kepada para pelajar. secara continue,” ujar sekertaris Kota Bitung Edison Humiang, saat memberikan arahan kepada para pelajar dalam kegiatan penyuluhan hukum terpadu Siswa Taat Hukum (SITAHU) di Gedung BPU Kantor Pemkot Bitung, Rabu kemarin.

Apalagi generasi muda teristimewa para pelajar sangat rentan dan sering terjebak dalam pelanggaran hukum, sehingga penyuluhan Sitahu penting dan strategis dalam rangka mentransformasi pengetahuan tentang hukum, juga sebab/akibat terhadap seorang yang melanggar hukum.

“Sosialisasi hukum juga akan memperkuat integrasi sosial, bangsa, dan memperkokoh kebersamaan serta menciptakan generasi yang cerdas dan berkualitas. Dan saya berharap dilaksanakan penyuluhan ini akan member dampak positif, sehingga generasi muda akan dijauhkan dari berbagai tindakan dan kebiasaan yang negatif seperti mengkonsumsi Miras, Narkoba, seks bebas dan tawuran,”tukas Humiang.

Dikesempatan yang sama Asisten Intel Kajati Provinsi Sulut Wawan Ernawan, SH mengatakan penyuluhan hukum ini akan memberikan kesempatan bagi adik-adik siswa dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap eksistensi hukum.

“Dengan harapan hal ini akan memotivasi diri, memacu peningkatan kualitas, guna menjadi manusia yang memiliki mental dan moral yang baik serta taat hukum, “ pungkasnya. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment