Bupati Mitra Laporkan Pengelolahan Dandes dan Dampak Musim Kemarau ke Presiden Joko Widodo

Reporter : | 21 Okt, 2015 - 11:30 pm WITA

Bupati Minahasa, Tenggara James Sumendap, dana desa,  Joko WidodoJAKARTA, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH ikut rapat koordinasi dengan Presiden Joko Widodo di Rabu (21/10/2015), melaporkan sejumlah perkembangan dan kondisi yang terjadi di daerah Minahasa Tenggara (Mitra).

“Dalam rapat koordinasi dengan Presiden, telah dilaporkan beberapa perkembangan yang terjadi, seperti pengelolaan dana desa, dan dampak dari kemarau panjang,” kata Sumendap.

Menurut bupati, di depan Presiden dirinya menyampaikan pengelolaan dana desa yang sedang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

“Untuk dana desa, sudah disampaikan langsung ke Presiden, khususnya tentang pengelolaan dan percepatan proses pemanfaatannya di masing-masing desa, yang saat ini sudah tahap dua,” katanya.

Tak hanya itu Sumendap juga menuturkan, telah melaporkan kondisi kemarau yang dialami masyarakat, termasuk dengan proses penanganan yang telah dilakukan.

“Untuk kemarau yang terjadi saat ini, juga saya laporkan kondisinya, termasuk penanganan-penanganan yang telah kita lakukan untuk mengantisipasi dampak dari masalah kemarau,” terangnya.

Ditambahkannya, pada rapat koordinasi tersebut Presiden juga mengecek tentang persiapan daerah dalam menghadapi proses pemilihan kepala daerah.

“Selain itu Presiden RI Joko Widodo memintakan agar proses pengelolaan dana desa dapat dilaksanakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin, termasuk dengan serapan anggaran yang ada di daerah,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment