Walikota Tomohon Ikut Rakor dengan Presiden Jokowi

Reporter : | 21 Okt, 2015 - 11:16 pm WITA

 Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, Joko WidodoBOGOR, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Rabu (21/10/2015) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para kepala daerah se-Indonesia.

Pada Rakor tersebut Presiden Jokowi kembali meyakinkan para kepala daerah bahwa situasi ekonomi saat ini jauh berbeda dibandingkan krisis yang terjadi pada tahun 1998 lalu. Mantan Gubenur DKI Jakarta ini mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi pada kuartal ketiga tahun 2015 bisa mencapai 4,85 persen dan inflasinya hingga akhir tahun bisa ditekan sampai di bawah 4 persen.

“Sekarang kita lihat, keadaan ekonomi kita banyak yang khawatir, banyak yang ngomong kita krisis ekonomi. Bapak-Ibu harus lihat angka. Kita ini kalau terima tamu, mereka acung jempol ke Indonesia. Saya ingin tunjukkan posisi angka karena orang ditakutkan dengan membandingkan 1998,” ujar Jokowi saat memberikan pemaparan kepada ratusan kepala daerah di Istana Negara, Rabu (21/10/2015).

Kabag Humas dan Protokol Fransiskus Ferdinand Lantang SSTP yang mendampingi walikota dalam kegiatan ini mengatakan bahwa keikutsertaan walikota dalam rapat kerja nasional ini sangat penting dan strategis karena pada saat ini Indonesia berada dalam musim kemarau.

Juga sementara melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang merupakan terobosan penting untuk memberdayakan dan menggerakkan ekonomi kerakyatan dengan memotivasi seluruh masyarakatnya untuk terus berkreasi guna meraih keberhasilan dalam berbagai usaha yang digeluti, sehingga berdampak luas pada kesejahteraan masyarakat. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment