Fasilitas 3 Terminal di Minahasa akan Dirubah

Reporter : | 21 Okt, 2015 - 1:33 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa, Sibby Sengke S.Sos, mengatakan, fasilitas tiga terminal di Minahasa masing-masing terminal Tondano, terminal Langowan dan terminal Kawangkoan, yang kini masih dalam kategori tipe C, akan ditingkatkan fasilitasnya Tahun 2016 nanti, layaknya fasilitas terminal tipe A.

“Sesuai dengan arahan bapak Bupati, maka di tahun 2016 nanti, terminal-terminal di Minahasa akan di tingkatkan fasilitasnya layaknya menjadi terminal tipe A,” ucap Sengke, Rabu (21/10/2015).

Dia katakan, peningkatan fasilitas terminal ini, akan dibiayai APBD Minahasa Tahun Anggaran 2016.

“Soal besaran dana masing-masing terminal, tertata dalam KUA-PPAS atau rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (R-APBD) tahun 2016 yang akan di sampaikan kepada DPRD untuk di bahas bersama dengan pemerintah,” terangnya.

Sengke menambahkan, peningkatan fasilitas ini diharapkan akan meningkatkan pelayanan angkutan kepada masyarakat yang lebih baik dan lancar.

“Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kenyamanan dan kelancaran transportasi di Kabupaten Minahasa,” jelas Sengke. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment