Haruskah Kita Menggunakan Benang Gigi??

Reporter : | 20 Okt, 2015 - 10:19 pm WITA

ManadoToday – Beberapa mengklaim bahwa itu akan merusak enamel gigi, yang lain percaya bahwa itu adalah satu-satunya cara untuk benar-benar membersihkan gigi. Siapa yang harus dipercaya?

Jika Anda berpikir bahwa dengan sikat gigi Anda dapat membersihkan seluruh mulut maka Anda salah. Daerah antara gigi tidak dapat dibersihkan dengan sikat gigi dan ini adalah alasan mengapa Anda perlu benang gigi.

Membersihkan gigi dengan benang gigi mencegah karies, radang gusi dan penumpukan tartar. Berbicara tentang penyakit gusi dan mencega gigi rontok, menggunakan benang gigi bahkan lebih penting daripada sikat gigi. Benang gigi menghilangkan sisa-sisa makanan, plak gigi, lapisan air liur dan bakteri yang biasanya menumpuk di permukaan gigi dan di antara gigi.

Faktanya, plak gigi jika dibiarkan cukup lama di permukaan gigi, dapat menyebabkan karies, peradangan gusi, penyakit pada lapisan gigi dan akhirnya kerontokan gigi. Menggunakan benang gigi adalah satu-satunya cara untuk menghapus plak di antara gigi.

Baca Juga :

Leave a comment