Jangan Terkejut, Ini Jumlah Bakteri yang Bersarang di Layar Ponsel Anda

Reporter : | 20 Okt, 2015 - 1:54 pm WITA

bakteri, bakteri ponsel,

Jumlah bakteri yang berkumpul di layar ponsel (foto: Dr Alysha Elliott/University of Queensland )

ManadoToday – Jika Anda bekerja di kantor, mungkin Anda ingin berpikir dua kali untuk makan di meja kerja Anda. Permukaan di sekitar meja komputer – termasuk gagang telepon kantor dan layar ponsel, ditemukan merupakan tempat yang paling tidak higienis di tempat kerja.

Superbug Solutions Centre dari University of Queensland telah mengungkapkan foto mengejutkan bakteri yang ditemukan di ruangan kantor.

Beberapa permukaan paling kotor juga yang ditemukan adalah dapur kantor dan keyboard komputer, sementara yang terbersih adalah gagang pintu, meja dan kursi.

Dr Matt Cooper direktur Superbug Solutions Centre mengatakan kepada Daily Mail Australia bahwa orang-orang perlu memahami cara terbaik untuk menghindari bakteri adalah dengan metode sederhana dan murah yaitu sabun dan air – daripada menggunakan gel anti-bakteri.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran bahwa bakteri ada di mana-mana dan banyak klaim pemasaran [untuk hand sanitisers] berlebihan – sabun dan air lebih murah dan lebih efektif,” kata Dr Cooper.

Meskipun banyak pembersih menggunakan slogan, ‘membunuh 99,9 persen dari kuman,’ Dr Cooper percaya tidak semua mengklaim hasil tersebut benar.

Dr Alysha Elliott yang terlibat dalam penelitian menekankan bahwa penting untuk diingat tidak semua bakteri berbahaya.

“Manusia membawa kumpulan bakteri dari kepala sampai ke jari-jari kaki dan sebagian besar tidak berbahaya atau bermanfaat bagi kesehatan manusia, “kata Dr Elliott.

Baca Juga :

Leave a comment