Dana Stimulan Tiap Kelurahan Diapresiasi Warga Kota Bunga Tomohon

Reporter : | 19 Okt, 2015 - 8:41 pm WITA

 Kota Bunga, Tomohon,Jimmy F Eman SE Ak,

Kepeduliannya terhadap pembangunan dan masyarakat membuat Jimmy F Eman SE Ak makin dicintai rakyat Kota Tomohontonny

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Program memperluas dan meningkatkan pembangunan berupa dana stimulan Pemkot Tomohon di bawah kepemimpinan Jimmy F Eman SE Ak terus diapresiasi warga Kota Bunga Tomohon.

Pasalnya, dengan dana stimulan yang terus meningkat dari tahun ke tahun memberikan kenyamanan dan membuka akses bagi masyarakat Tomohon yakni dengan penataan pemukiman yang lebih baik. Tahun 2015 ini, dana stimulan per kelurahan berjumlah Rp100 juta.

‘’Ini merupakan kepedulian Pak Walikota terhadap masyarakat Kota Tomohon kami salut dan meminta agar pembangunan dan kepedulian terhadap masyarakat supaya dilanjutkan,’’ ujar Jakobus Wahani, Herman K Moningka SIP serta Angelia V Rawung SE mewakili warga Kota Bunga Tomohon.

Ketiganya mengaku Tomohon sangat beruntung dipimpin oleh walikota yang suka membangun dan memperhatikan kebutuhan masyarakat seperti yang ditunjukkan oleh Jimmy F Eman SE Ak.

Selain pembangunan yang terus dilakukan, pengelolaan keuangan daerah juga terus membaik. Ini dibuktikan dengan dua tahun secara berturut-turut meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI tentang pengelolaan keuangan daerah.

‘’Kalau Tomohon nantinya dipimpin oleh yang lain belum tentu akan ada pembangunan pesat dan pengelolaan keuangan sebaik saat ini,’’ tukas ketiganya.

Secara terpisah, Djufry Rorong SSos, warga Kakaskasen Tomohon Utara yang juga pelayan khusus di GMIM Maranatha Kakaskasen memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian yang ditunjukkan Walikota Jimmy F Eman SE Ak selama memimpin hingga saat ini.

Rorong mencontohkan pembangunan dengan menggunakan dana stimulant yang sementara dilaksanakan di ingkungan I Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara yakni pemasangan paving di jalan Spuut melingkar sampai tembus keluar di jalan setapak dekat Kantor Kelurahan Kakaskasen, belakang Puskesmas Kakaskasen dengan panjang kira-kira 900 meter dan lebar bervariasi sekitar 2-4 meter.

‘’Ini turut memperkuat fondasi samping kiri Gereja GMIM Kakaskasen Maranatha yang sekaligus memberikan kenyamanan kepada jemaat yang ada di sekitar dalam beraktivitas. Karena sebelumnya jalan ini begitu sempit dan kalau hujan sangat memprihatinkan. Tetapi saat ini jalan tersebut sudah mulai dibenahi dengan pemasangan paving, tersedianya saluran air dan pegecoran untuk memperkuat jalan ini,’’ tuturnya.

Contoh lain adalah pavingisasi jalan batas antara Kelurahan Kakaskasen dengan Kelurahan Kakaskasen III yang juga merupakan jalan setapak tembus hingga ke Kantor Camat Tomohon Utara.

‘’Jalan ini akan mempermudah bagi seluruh masyarakat yang akan beraktivitas baik yang menuju ke tempat ibadah di gereja maupun masyarakat yang akan menuju ke Kantor Camat dengan berjalan kaki melewati jalan pintas,’’ tukasnya.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Kabag Humas dan Protokol Fransiskus Ferdinand Lantang SSTP berharap agar masyarakat bisa memelihara apa yang telah dibangun yang semunya ditujukan untuk kesejahteraan seluruh warga Kota Bunga Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment