Wawali Bitung: KEK Sudah Jadi Prioritas Nasional

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Mengingat Bitung telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang merupakan salah satu penggerak ekonomi masyarakat dalam rangka peningkatan kesejahteraan, Wakil Walikota Max Lomban, menghimbau agar seluruh elemen akan menunjang mega proyek yang terletak di Kelurahan Tanjung Meraujar dan Manembo-nembo ini.

“KEK telah menjadi prioritas Nasional, sebab itu perlu dukungan semua pihak,” ujar Lomban saat memimpin Rapat Kerja (Raker) evaluasi kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Senin (19/10).

Pada raker tersebut, selain membahas tentang KEK, berbagai hal yang jadi topik pembahasan yakni sistim kinerja program perencanaan SKPD harus lebih baik lagi dan terus ditingkatkan, percepatan realisasi anggaran di tiap SKPD, dan penanganan kebakaran hutan lindung Tangkoko serta persiapan Kota Bitung menghadapi Pemilukada serentak.

“Saya berharap agar seluruh SKPD akan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan, sehingga serapan anggaran tercapai sesuai target dan program pembangunan akan terwujud sebagaimana mestinya,” tukas Lomban didampingi Sekkot Edison Humiang pada raker tersebut. (adl)