Orang-orang yang Miliki Pekerjaan Dengan Tingkat Stres Tinggi Beresiko Tinggi Stroke

Reporter : | 19 Okt, 2015 - 2:50 pm WITA

Stroke, pekerjaan, Stres

(foto: the guardian)

ManadoToday – Setelah menggabungkan enam studi jangka panjang dengan total 138.782 peserta dari tiga benua, peneliti menemukan peningkatan risiko stroke pada orang dengan pekerjaan yang menyebabkan stres tinggi. Mereka menemukan 22% peningkatan risiko stroke pada laki-laki yang mengalami stres pekerjaan, dan resiko lebih tinggi ditemukan pada perempuan. Studi melaporkan peningkatan risiko stroke sebanyak 33% pada wanita.

Dalam analisis mereka, para peneliti melihat enam studi yang melibatkan total hampir 140.000 orang usia 18 sampai 75, dan menguji hubungan antara stres kerja dan resiko orang stroke. Penelitian yang panjang antara tiga dan 17 tahun.

Para peneliti menemukan bahwa peningkatan risiko tertinggi adalah stroke iskemik, 87% dari semua kasus stroke. Stroke disebabkan oleh tumpukan lemak pada dinding pembuluh darah yang menghambat aliran darah dari bagian tubuh lainnya ke otak.

Dr. Dingli Xu dari Southern Medical University di Guangzhou, Cina, mengatakan pekerjaan stres tinggi dapat dikaitkan dengan perilaku tidak sehat seperti kebiasaan makan yang buruk, merokok dan kurang olahraga.

Para peneliti tidak menemukan hubungan antara memiliki pekerjaan stres tinggi dan peningkatan risiko stroke ketika mereka hanya berfokus laki-laki. Namun, ini mungkin karena terbatasnya jumlah penelitian termasuk analisis, kata para peneliti dikutip dari nycity.today.

Selain itu, stres yang berhubungan dengan pekerjaan juga telah dikaitkan dengan faktor risiko kardiovaskular tertentu seperti indeks massa tubuh yang tinggi, gangguan metabolisme gula yang disebut glukosa dan kadar abnormal lemak dalam darah, yang juga faktor risiko untuk stroke, kata Huang.

Ada kebutuhan penting untuk orang dengan pekerjaan stres tinggi untuk meningkatkan kebiasaan hidup mereka. Dr Jennifer Majersik, dari University of Utah Health Care, mengatakan bahwa banyak penelitian telah menunjukkan hubungan antara pekerjaan stres tinggi dan penyakit jantung dalam 20 tahun terakhir. Orang-orang telah disarankan untuk berhenti merokok, makan makanan yang sehat, berolahraga secara teratur dan memperbaiki gaya hidup untuk mengurangi risiko stroke.

Daftar 10 jenis pekerjaan dengan tingkat stres tinggi dikutip dari health.com:

1. Perawat panti jompo

2. Pekerja rumah makan

3. Pekerja sosial

4. Perawat

5. Artis dan penulis

6. Guru

7. Staf administrasi

8. Pekerja pemeliharaan

9. Penasihat keuangan dan akuntan

10. Penjual / sales

Baca Juga :

Leave a comment