Bupati Minsel Imbau Warga Tak Terprovokasi

Reporter : | 19 Okt, 2015 - 11:19 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Menyusul adanya aksi pembakaran Gereja di Singkil Aceh beberapa waktu lalu, yang ditenggarai bertujuan memecahbelah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, menghimbau warga tidak akan terprovokasi dan tetap tenang.

“Saya himbau agar warga tidak akan terpancing dengan situasi pembakaran Gereja di Aceh yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab,” tandas Paruntu.

Aksi anarkis yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab ini, dikecam dan disesalkan Bupati yang akrab disapa Tetty ini. Sebab menurutnya, setiap warga bebas melaksanakan dan menjalankan ibadah tanpa tekanan atau intimidasi pihak lain.

“Saya juga berharap aparat penegak hukum memproses para pelaku sesuai dengan hukum dan aturan,” imbuhnya.

Pun demikian, Paruntu juga mengingatkan agar seluruh warga hendaklah terus menjaga dan memlihara kebersamaan, persatuan dan menjunjung tinggi toleransi.

“Serta tetap menghargai perbedaan yang ada ditengah masyarakat termasuk perbedaan suku, agama, budaya dan ras. Sebab perbedaan ditengah bangsa yang pluralis itu Indah, dan menjadi kekayaan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment