Dubes Filipina Jhony Lumintang Akui Kepemimpinan JS-RK

Reporter : | 18 Okt, 2015 - 10:15 pm WITA

Letjen Purn Jhony Lumintang

Letjen Purn Jhony Lumintang

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Letjen Purn Jhony Lumintang menilai, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), di bawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli berkembang pesat.

Hal ini diakui Lumintang yang juga Duta Besar (Dubes) RI untuk Filipina tersebut, karena fasilitas publik seperti infrastruktur jalan telah diperbaiki.

“Contoh saja jalan gunung potong. Kalau sudah di aspal, saya membayangkan akan mirip seperti jalan menuju puncak Bogor,” kata Lumintang.

Demikian pula halnya dengan pembangunan berbagai sektor lainnya. Lumintang juga menilai sudah banyak perkembangan yang dilakukan. ” Walaupun baru dua tahun pimpin Mitra saya bisa melihat perkembangan daerah ini seperti disulap,” tuturnya.

Lumintang juga berupaya untuk menggaet investor dari negeri julukan “Paman Santos” tersebut untuk datang berinvestasi di Mitra. “Saya akan coba komunikasikan dengan investor dari Filipina, agar bisa menanamkan modal di daerah ini,” sebutnya.

Bahkan tak tanggung-tanggung dia memberi lahan pribadi milikinya di daerah Pusomaen, agar dikelola pihak Pemkab Mitra untuk dijadikan sebagai tambak udang.

“Saya usulkan bupati mengelola tambak tersebut untuk mengembangbiakkan udang. Dan saya pikir ini juga menguntungkan masyarakat bahkan juga pemerintah kelak,” sarannya.

Sementara, Bupati James Sumendap merespons positif atas usulan Dubes tersebut. “Pastinya, apa yang menjadi usulan pa Dubes kami akan tindaklanjuti,” tutup Sumendap.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment