Owu: Sudah 6 Desa di Minahasa Tenggara Telah Dicairkan Dandes Tahap II

Reporter : | 17 Okt, 2015 - 10:50 pm WITA

Drs Piether Owu ME

Drs Piether Owu ME

RATAHAN, (manadotoday.co.id)– Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Pither Owu ME mengungkapkan, untuk Dana Desa (Dandes) tahap kedua, sudah enam desa yang dicairkan setelah lengkap berkas persyaratan.

Hingga saat ini kata Owu, sudah 10 persen dari jumlah desa yang ada di Mitra, yang akan menikmati dandes tahap dua,” ungkap Owu. Proses pencairan kata dia, berjalan lancer berkat dukungan penuh dari Bupati James Sumendap SH serta sinergitas antara BPMPD dengan eks fasilitator PNPM Kecamatan yang sangat membantu dalam pendampingan di desa-desa.

Begitu sinergitas dengan SKPD terkait lainnya, yakni Dinas Inspektorat dan PU, juga mendukung penyelesaian penyusunan berkas di desa-desa.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Ketahanan Masyarakat (PKM), Dolly Marentek, yang juga adalah KPA menambahkan, sudah ada 30 berkas yang masuk di BPMPD Mitra yang sementara diverifikasi. ‘

’Kami akan memrosesnya secara cepat. Yang penting berkasnya sebagai persyaratan pencairan sudah lengkap,’’ tukasnya. (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment