Ribuan Pria Pantekosta se-Sulut Tumpah Ruah di Lapangan Tombatu Minahasa Tenggara

Reporter : | 17 Okt, 2015 - 1:53 pm WITA

TOMBATU, (manadotoday.co.id) -Ribuan Pria Pantekosta banjiri lapangan Tombatu Minahasa Tenggara (Mitra) dalam rangka Ibadah Raya dan Pesparani GPDI se-Sulut tahun 2015, Jumat (16/10/2015).

Ketua Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Pdt Awuy-Lantu meminta kepada Pelayanan Pria Pantekosta (Pelprip) agar senantiasa menjadi Imam dalam keluarga yang mampu mengibarkan panji Kristus.

“Anggota Pelprip harus menjadi Imam. Dia harus bisa merangkul semua anggota keluarga untuk datang kepada kristus,” kata Awuy.

Anggota Pelayanan Pria Pantekosta (Pelprip) hendaknya menjadi Imam dalam keluarga untuk merangkul dan membawa anggota keluarga kepada Kristus.

Awuy berharap anggota Pelprip harus melambangkan sejatinya seorang yang kokoh membentangkan panji Kristus. “Jangan lemah. Kalau lemah bukan Pelprip namanya,” tambah Awuy.

Pelaksanaan ibadah sendiri, dipimpin oleh utusan majelis pusat GPdI, Pdt Max H Bolang, mengajak warga Pantekosta agar memaknai ibadah sekaligus Pesparani Pelprip, bukan sekedar rutinitas, melainkan mampu membawa pemulihan.

Sementara Letjen Purn Jhony Lumintang yang turut hadirĀ  pada kesempatan tersebut mengatakan, kebersamaan Pria Pantekosta harus terus terjaga, hingga menjadi GPDI yang dan menjaga aset serta jangan ada perpecahan.

Dalam membina persekutuan serta kebersamaan harus ada pengorbanan dalam membagunan Gereja walapun Gereja” pitate” tapi jemaatnya harus emas,”kata putra Mitra Letjen Purn Jhony Lumintang yang saat ini menjabat Dubes Indonesia di Filipina.

Sementara Bupati Mitra yang juga sebagai Ketua Umum Panitia Pesparani Pelayanan Pria Pantekosta (Pelprip) James Sumendap SH, dalam laporannya memberikan apresiasi kepada Gembala Pdt Max Bolang, yang menjadi saluran berkat bagi seluruh jemaat GPdI se-Sulut yang hadir dalam Ibadah pembukaan Pesparani Pelprip GPdI, serta mengapresiasi kehadiran Duta Besar Indonesia untuk Filipina Letjen Purn Jhony Lumintang, Ketua DPRD Sulut Steven Kandouw, yang juga adalah calon Wakil Gubernur Sulut, Drs Mecky Onibala MSi mewakili Pjb Gubernur Sulut, Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke, Wakil Ketua Tonny H Lasut AmTm, Ketua Pelprip GPdI Sulut Pdm M Mantiri, serta pimpinan wilayah pelayanan GPdi dan ribuan Pelprip di Tombatu Mitra.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh Pelprip GPdi se-Sulut, yang telah mengambil bagian dalam ibadah bersama, dan semoga momentum kebersamaan ini terus memupuk Iman kita untuk melayani Tuhan, serta saya juga mengucapkan selamat berlomba dalam kegiatan Pesparani,” kata Sumendap.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment