8 Manfaat Bawang Putih yang Harus Anda Tau

Reporter : | 16 Okt, 2015 - 2:16 pm WITA

Bawang Putih, efek Bawang Putih

(foto: pixabay)

ManadoToday – Bawang putih memang memiliki kekuatan magis. Ini dapat mencegah pilek, infeksi saluran kencing dan menawarkan banyak manfaat lain untuk kesehatan kita.

Bawang putih memiliki banyak komponen gizi, terutama antibiotik alami tanpa efek negatif. Orang dewasa dianjurkan untuk makan satu siung bawang putih sekali dalam sehari. Berikut manfaat lain bawang putih dikutip dari myilifestyle.com:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Bawang putih sangat baik untuk infeksi dada. Di musim dingin, bawang putih sangat baik untuk mencegah flu. Jika Anda merasakan gejala pertama flu, maka Anda harus merendam satu siung bawang putih dalam madu dan kemudian makan.

2. Obat untuk gangguan hormonal
Tanaman ini dikenal mengandung yodium dalam jumlah besar, yang membuatnya sangat efektif terhadap gangguan hormonal.

3. Menurunkan tekanan darah tinggi
Secara signifikan mengurangi tekanan darah pada orang yang menderita hipertensi menengah. Efek ini dapat dirasakan dengan beberapa siung bawang putih per hari. Adenosin yang ditemukan dalam bawang putih dapat menurunkan tekanan darah dan melemaskan otot-otot halus pembuluh darah.

4. Menyembuhkan radang telinga
Bawang putih dapat menyembuhkan radang telinga, caranya dengan menempatkan bawang dalam satu sendok makan minyak zaitun panas, lalu campurkan satu siung bawang putih yang dihancurkan, dan biarkan sekitar satu jam. Masukan beberapa tetes di telinga dan ulangi proses yang sama dua kali sehari.

5. Untuk kebotakan
Mengandung vitamin E, B6 dan B1 yang membantu Anda memiliki rambut yang indah. Bawang putih dikenal dengan efek yang sangat baik pada penyembuhan akar rambut. Jika rambut Anda mulai rontok, Anda harus menggosok minyak bawang putih di rambut, dan biarkan setidaknya sepuluh menit. Anda harus melakukan ini beberapa kali seminggu.

6. Mengurangi gatal pada kaki
Jika Anda menderita gatal kaki yang terus muncul, Anda harus mengambil air hangat yang ditambahkan beberapa siung bawang putih. Ketika suhu air mulai dingin, rendam kaki selama 20 menit.

7. Mengurangi sakit gigi
Jika gig Anda sakit ambil bawang putih, hancurkan dan tempel pada gigi yang sakit.

Baca Juga :

Leave a comment