Wow, Lebih Dari 75% Persen Pengguna Facebook ‘Palsukan’ Kehidupan Mereka

Reporter : | 16 Okt, 2015 - 1:20 pm WITA

Facebook , media sosial

(foto: pixabay)

ManadoToday – Kehidupan teman-teman Anda mungkin akan terlihat lebih menarik di Facebook, namun penelitian baru mengungkapkan bahwa mereka hanya berpura-pura.

Sebuah survei terbaru telah menemukan sekitar dua pertiga dari orang-orang di media sosial memposting gambar di profil untuk membuat hidup mereka tampak lebih menarik.

Dan lebih dari tiga perempat dari mereka mengatakan menilai rekan-rekan mereka berdasarkan apa yang mereka lihat di profil Instagram, snapchat atau Facebook mereka.

Survei yang dilakukan oleh pembuat smartphone HTC di Inggris, menemukan bahwa, dengan tujuan untuk membuat hidup terlihat lebih menarik, enam persen dari mereka juga mengatakan meminjam barang milik orang lain dan mempostingnya di media sosial sebagai milik sendiri

Lebih dari setengah yang disurvei mengatakan mereka memposting gambar untuk menimbulkan kecemburuan diantara teman-teman dan keluarganya.

Psikolog Jo Hemmings mengatakan tren itu tidak mengejutkan karena munculnya media sosial.

“Kita hidup di dunia komunikasi instan,” katanya dikutip dari Mail Online.

“Dengan gambar yang dibagi dalam sekejap, kita sekarang dituntut untuk mengetahui apa yang teman-teman kita pakai, atau apa yang selebritis beli, kemudian kita segera mendapatkan barang-barang tersebut. ” tambahnya.

Baca Juga :

Leave a comment