Endang Tuti Kardiani Gantikan Andi Kangkung Lologau Jabat Kepala BPK Perwakilan Sulut

Endang Tuti Kardiani , BPK sulut, Andi Kangkung LologauSULUT, (manadotoday.co.id) – Endang Tuti Kardiani resmi menjabat Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), menggantikan pejabat lama Andi Kangkung Lologau.

Pergantian pejabat ini, ditindaklanjuti dengan serah terima jabatan (sertijab) antara kedua pejabat, yang dilaksanakan di aula kantor BPK Sulut, Kamis (15/10/2015).

Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM ketika memberikan sambutan di sertijab tersebut, menyatakan kehadiran BPK RI di Sulut, selama ini telah mengantar dinamika pemerintahan Sulut lebih baik dan terarah.

“Saya menyampaikan selamat datang dan bertugas kepada pejabat baru perwakilan BPK RI di Sulut, dengan harapan agar pejabat baru dapat menunaikan amamat dengan totalitas tinggi demi hasil terbaik bagi BPK Sulut. Sementara Kepada bapak pejabat lama, saya menyampaikan terima kasih atas karya yang diberikan selama menjabat kepala BPK Sulut, semua pencapaian yang diberikan pak Andi dapat ditingkatkan pejabat baru,” ucap Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri ini.

Lanjut Sumarsono, BPK Sulut dibawah kepemimpinan pejabat lama, telah mampu mengawal kinerja Pemprov Sulut khususnya dalam pengelolaan keuangan sehingga memeberikan progres yang positif.

“Dinamika pemerintahan semakin baik dalam menghadapi globalisasi. Melalui sertijab ini, menjadi momentum untuk memperkuat mata rantai organisasi. BPK harus terus berkembang optimal dengan tantangan kerja yang menuntut adanya sinergitas,” tandas Sumarsono.

Sementara Wakil Ketua BPK RI Sapto Amal Damandari, dalam sambutan mengatakan, rotasi di Lingkup BPK RI dilaksanakan dalam rangka menjaga profesionalime birokrasi.

“Pejabat baru diharapkan memberikan kontribusi nyata dan tingkatkan berbagai capaian yang diraih selama ini, serta tetap jalankan prinsip independen dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas,” tukasnya.

Hadir dalam Sertijab tersebut, Sekjen BPK RI, jajaran Forkopimda Sulut, Bupati/Walikota se-Sulut, para Sekda. (ton)