5 Kebiasaan Sederhana Orang yang Bahagia dan Sukses

ManadoToday – Orang bahagia kebanyakan adalah orang-orang  yang sukses, begitu juga sebaliknya.

Tapi bagaimana Anda tahu jika Anda adalah orang yang sukses dan bahagia?

Dan jika Anda tahu bahwa Anda tidak keduanya, bagaimana Anda bisa menjadi bahagia dan sukses? Berikut adalah 5 kebiasaan sederhana dari orang yang bahagia dan sukses dikutip dari businessinsider.com:

1. Merapikan tempat tidur setiap pagi.

Mungkin Anda sering mendengar ibu berteriak , “jangan lupa untuk merapikan tempat tidur mu!”
Menurut survei Hunch.com, “71% mereka yang merapikan tempat tidur mengatakan mereka bahagia, sementara 62% yang tidak menganggap mereka tidak bahagia.”

2. Sisihkan waktu untuk bersenang-senang.

Orang bahagia dan sukses memiliki waktu untuk tertawa, bersantai, dan bersenang-senang. Apakah Anda memiliki hobi seperti menari, memancing, atau membaca? Luangkan waktu untuk melakukan hal-hal menyenangkan, hal-hal dapat membuat Anda bahagia.

3. Berolahraga dan tidur.

Temukan waktu dan energi – untuk olahraga secara teratur sangat sulit. Tapi, tidak berolahraga benar-benar buru untuk fisik dan kesehatan mental Anda.

Berolahraga dapat membuat otak dan tubuh Anda fit, yang artinya setelah berolahraga Anda memiliki lebih banyak energi dan stamina untuk melakukan sisa aktivitas Anda selama satu hari. Dan setelah itu, penting untuk mengistirahatkan tubuh Anda.Tujuh jam adalah jumlah normal yang dibutuhkan untuk tidur –  sedikit lebih tergantung pada usia.

4. Membuat rencana.

Orang-orang sukses membuat target tahunan, bulanan, mingguan dan bahkan harian. Mereka tidak akan menggangap tujuan yang tidak tercapai sebagai kegagalan.

Orang bahagia akan menetapkan tujuan yang realistis dan merencanakan bagaimana mereka dapat mencapai tujuan tersebut.

5. Membaca

Orang bahagia dan sukses mengambil waktu untuk membaca. Menurut The Hartford, membaca buku fiksi atau non-fiksi mungkin memiliki manfaat untuk menambah wawasan Anda.

Duduk nyaman di sofa dengan sebuah buku yang bagus dan nikmati waktu santai sementara Anda menjadi orang yang lebih bahagia dan sukses.