Ivansa kembali Imbau Warga Minahasa Tak Bakar Lahan dan Hutan

Reporter : | 14 Okt, 2015 - 7:14 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Wakil Bupati Ivan Sarundajang (Ivansa), kembali menghimbau warga agar jangan lagi membakar lahan dan hutan di musim kemarau yang masih melanda Minahasa.

Menurut dia, cukup sudah kebakaran atau pembakaran yang terjadi waktu-waktu lalu, dan hal itu harus di jadikan pelajaran dan tanda awas bagi warga.

“Kita sudahi saja pembakaran lahan dan hutan, dan mulailah mengolah lahan pertanian kita dengan cara-cara yang tepat dan terpuji, demikian juga dengan hutan, jangan adalah upaya pembakaran, sebab hal itu sangat berbahaya,” harap Ivansa.

Dikatakan dia, pembakaran atau kebakaran lahan dan hutan yang masih terus terjadi diberbagai tempat di negeri ini, harus segera diakhiri, sebab udara yang dihirup menjadi kotor, dan itu sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat terlebih anak-anak.

Lanjut Ivansa, kebakaran dan pembakaran lahan dan hutan di Minahasa, telah menimbulkan kerugian bagi kita semua.

“Kita tentu sangat berharap agar musim kemarau ini akan segera redah, dan hujan yang sudah lama kita harapkan akan segera turun membahasi lahan pertanian kita, pekarangan rumah kita,” tukasnya, sembari mengingatkan masyarakat petik hikmahnya dan harus menjadi pelajaran bagaimana mengolah lahan pertanian dan hutan agar bisa menghasilkan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment