Segelas Anggur Tiap Hari Tingkatkan Kondisi Kesehatan Penderita Diabetes

Reporter : | 14 Okt, 2015 - 2:01 pm WITA

ManadoToday – Sebuah studi baru menyatakan bahwa minum satu gelas wine/anggur setiap hari benar-benar membantu meningkatkan kondisi kesehatan penderita diabetes.

Penelitian dua tahun yang diterbitkan di Annals of Internal Medicine, peneliti membandingkan hasil dari kelompok peserta yang meminum segelas air mineral saat malam hari, dan kelompok yang meminum anggur merah dan anggur putih.

Para peneliti dikutip dari nycity.today, menemukan peningkatan kadar trigliserida pada kelompok yang diberi anggur putih dibandingkan dengan mereka yang minum air mineral atau anggur merah.

Meskipun manfaat terlihat pada orang yang minum anggur putih, manfaat anggur merah jauh lebih banyak dan lebih jelas daripada anggur putih. Peneliti menemukan peningkatan 10% kadar kolesterol HDL bersama dengan peningkatkan a1 apolipoprotein pada kelompokĀ  yang meminum anggur merah.

Kelompok anggur merah didiagnosis dengan hipertensi, kelebihan lemak perut, gula darah tinggi dan kadar kolesterol yang abnormal pada dua tahun terakhir.

Banyak penelitian telah menemukan peningkatan kesehatan pada orang-orang yang mengkonsumsi alkohol dalam jumlah sedang, dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi alkohol sama sekali.

Baca Juga :

Leave a comment