“Pemuda Harus Berkontribusi Selesaikan Persoalan di Masyarakat”

Reporter : | 14 Okt, 2015 - 12:58 am WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemuda adalah penyanggah keutuhan bangsa. Oleh karena itu, pemuda harus berkontribusi dalam menyelesaikan persoalan di masyarakat. Hal ini disampaikan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, ketika membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ke-XIII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut, yang dilaksanakan di Aula Pemko Manado.

“Sebagai penyanggah keutuhan bangsa Indonesia, pemuda harus memberikan kontribusi yang konkrit, untuk menyelesaikan persoalan di tengah masyarakat,” ujar Sumarsono.

Menurut Sumarsono, lewat Musda ke-XIII KNPI Sulut ini, diharapkan memiliki makna penting dan strategis menentukan arah, gerak langkah organisasi, demi mengembangkan potensi pemuda di Sulut.

“KNPI Sulut saya harapkan bisa melahirkan kader yang memiliki aspek leadership, religius, intelektual dan profesional dalam menghadapi era globalisasi saat ini. KNPI Sulut diharapkan mampu memelihara kehidupan organisasi, tampil terdepan dalam meningkatkan daya saing generasi muda Sulut, dan bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan daerah,” tegas Sumarsono.

Turut hadir pada kegiatan itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, jajaran Forkopimda Sulut, Kepala Dispora Sulut Drs. Mecky Onibala, dan pengurus KNPI se-Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment