“Gereja Juga Berkewajiban Bangun Ekonomi Masyarakat”

Reporter : | 14 Okt, 2015 - 12:01 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Jantje W Sajow (JWS) menegaskan peran gereja dalam membina dan membangun iman jemaat makin dibutuhkan dalam rangka membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik dan sejahterah.

Namun, hal yang tak kalah penting lainnya adalah Gereja juga di tuntut untuk membangun ekonomi jemaat melalui berbagai program peningkatan kualitas jemaat.

“Gereja bukan sekedar menanamkan kualitas iman, namun gereja juga dituntut untuk bisa menggairahkan perekonomian jemaat dalam mewujudkan kualitas hidup jemaat yang sejahterah dan mandiri,”ucap Bupati, Selasa (13/10).

Lanjut dikatakan bupati, kehadiran Gereja dalam pembangunan bangsa dan negara memiliki nilai yang sangat mendasar guna melahirkan manusia-manusia yang percaya dan taat pada Tuhan sang pencipta.

Dikatakan JWS, dewasa ini, pemerintah bukan lagi satu-satunya harapan masyarakat untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat, namun sebaliknya, Gereja juga memiliki peran dan tanggung-jawab yang sama untuk membawa masyarakat hidup makmur dan sejehterah secara ekonomi.

“Saya berharap, peran gereja akan terus menciptakan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik,”ucap Bupati.

Pemerintah akan terus berupaya menjawab tantangan demi tangan dalam mewujudkan kualitas ekonomi masyarakat yang maju dan mandiri, dan hal ini tentu harus didukung oleh semua pihak, termasuk gereja yang memiliki peran yang sangat strategis dalam melahirkan kehidupan yang berkualitas secara ekonomi. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment