Aksi Pencurian Ternak Sapi Resahkan Warga Minsel

Reporter : | 13 Okt, 2015 - 11:26 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kini diresahkan dengan maraknya aksi pencurian ternak sapi.

Pasalnya selang sebulan terakhir ini banyak ternak sapi milik warga yang hilang diduga karena dicuri oknum tak bertanggungjawab.
Sebagaimana diungkapkan Robby Tombuku salah satu warga Keluarahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Timur, dimana beberapa minggu terakhir ini, sudah ada beberapa warga yang kehilangan hewan ternak sapi.

“Sudah dilaporkan ke pihak berwajib namun belum ditindaklanjuti, sebab katanya harus ada bukti,” ujar Tombuku.

Dengan kondisi ini menurut Tombuku, terpaksa para warga pemilik ternak harus waspada dan intens mengontrol ternak yang diikat di kebun, terlebih yang jaraknya hanya dekat dengan jalan raya.

“Saya saja dalam sehari harus dua hingga tiga kali kekebun untuk menjaga ternak saya, agar tidak dicuri,” ujar Tombuku sembari berharap akan ada langkah antisipasi dan perhatian pihak terkait guna mengantisipasi aksi pencurian.

“Ya, minimal dengan melakukan Pos jaga di daerah pelabuhan atau di akses masuk dan keluar yang di kabupaten Minsel,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment