Peran Relawan Selamatkan Hutan Lindung Tangkoko Diapresiasi Walikota Bitung

Reporter : | 12 Okt, 2015 - 11:45 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Peran para relawan dalam upaya membantu memadamkan api di hutan lindung Tangkoko di Kecamatan Ranowulu, yang terbakar bebrapa waktu lalu, mendapat apresiasi Walikota Bitung Hanny Sondakh.

“Atas nama Pemerintah Kota Bitung saya menyampaikan terima kasih kepada forum komunikasi pencinta alam (FKPA) Sulut, Manggala Agni BKSD, awak media dan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Bitung, aparat pemerintah, TNI/Polri, bahkan seluruh warga masyarakat kota Bitung yang turut berpartisipasi menyelamatkan Hutan lindung dari bencana kebakaran, ” tutur Sondakh

Menurutnya kebakaran hutan yang terjadi hampir setiap tahun adalah salah satu ancaman pelestarian hutan di Indonesia khususnya hutan lindung termasuk hutan lindung Tangkoko. Apalagi hutan adalah paru-paru dunia, yang memiliki fungsi guna kelangsungan hidup manusia.

“Karena itu mari kita jaga hutan secara bersama-sama, termasuk hutan lindung Tangkoko yang menyimpan beberapa spesies langka dan dilindungi. Di antaranya tarsius, kuskus (ailurops ursinus), kuskus kerdil (strigocuscus celebensis), anoa, dan musang Sulawesi (macrogalidia musschenbroekii), “tukas Sondakh. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment