Sumarsono Serahkan Bantuan PKH untuk Warga Miskin di Manado

Reporter : | 12 Okt, 2015 - 8:16 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, menyerahkan bantuan pemerintah pusat yang dikemas dalam bentuk Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga miskin di Kota Manado, yang digelar di Kantor Pos Manado, Senin (12/10/2015).

Menurut Sumarsono, bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM, serta mengubah perilaku PKH yang relatif kurang mendukung peningkatan kesejahteraan, sekalikgus sebagai upaya mempercepat pencapaian MDGs.

“Kepada para penerima PKH, saya ingatkan dana bantuan tersebut jangan dipakai untuk hal-hal yang bersifat konsumtif, akan tetapi dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna masa depan anak-anak kita, terutama mereka yang masih bersekolah, termasuk meningkatkan kualitas ibu dan anak sesuai salah satu agenda prioritas bangsa (nawa cita) saat ini,” ucap Sumarsono.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sulut dr Lisye G Punuh MKes melaporkan, kriteria besaran bantuan PKH bagi rakyat miskin yaitu untuk ibu hamil, ibu nifas, anak balita sebesar Rp.1 juta, Anak SD Rp.450 ribu, Anak SMP sederajat Rp.750.000 ribu, anak SMA sederajat Rp.1 juta, bantuan tetap Rp.500 ribu, bantuan minimum per KSM Rp.950 ribu dan bantuan maksimun KSM Rp.3 Juta.

“Jumlah penerima bantuan ini, Tahun 2007 sebanyak 13.858 Kepala Keluarga. Dan untuk Tahun 2015 ini, dibagi dua tahap dengan penerima sebanyak 24.659 KK, dengan anggaran Rp. 29.019.788.500. Sedangkan tahap III dan IV di tahun ini akan diclosing datanya setelah selesai penyalurah PKH ini,” terang Punuh.

Kepala Kantor Pos Besar Manado, Purgianto menyebutkan, kegiatan ini merupakan kerjasama Dinsos Sulut dengan Kantor Pos Manado, sembari tak lupa menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, jika selama ini kantor Pos Manado dipercayakan untuk menyalurkan dana bantuan tersebut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment