Bupati Minahasa: Pejabat Capaian PAD Rendah Akan Dievaluasi

Reporter : | 12 Okt, 2015 - 6:15 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), menyatakan dirinya akan melakukan evaluasi kepada pejabat-pejabat di Minahasa yang capaian PAD-nya rendah.

Hal itu dikatakan JWS, dihadapan seluruh pejabat di Minahasa saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi PAD, Senin (12/10/2015).

“Saya dan wakil bupati akan segera melakukan evaluasi kinerja pejabat di lingkup pemkab Minahasa terkait dengan capaian PAD yang sangat rendah. Datanya sudah kami kantongi, dan kami akan segera melakukan evaluasi secepatnya atas kinerja pejabat yang capaian PAD-nya rendah dan jauh dari harapan,” ucap JWS.

Dia katakan, salah satu standar penilaian kinerja pejabat adalah di ukur dari capaian PAD. Sehingga kalau PAD-nya rendah berarti pejabat tersebut gagal dalam merealisasikan apa yang di targetkan oleh Bupati dan Wakil Bupati, sehingga sanksinya adalah mutasi atau nonjob.

Menurut JWS, PAD merupakan sumber pendapatan daerah yang harus diupayakan pemasukannya, dan itu merupakan tugas utama setiap pejabat yang di percaya oleh atasannya.

“Kalau PAD-nya rendah tak ada alasan untuk mempertahankan pejabat yang bersangkutan, harus ada kebjikan dari atasan untuk melakukan perubahan agar kedepan capaian PAD lebih baik lagi,” tandas JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment