JOS: Sejahterahkan Masyarakat, APBD Harus Pro Rakyat

Reporter : | 12 Okt, 2015 - 10:20 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat, Calon Bupati koaslisi Partai Gerindra dan Demokrat Minahasa Selatan (Minsel) John RM Sumual menyebutkan hal penting yang harus dilakukan pemerintah adalah menganggarkan kepentingan rakyat pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Sejahterahkan masyarakat, APBD harus pro rakyat,” tandas JOS yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Minsel.

Ia menilai, saat ini masih banyak kepentingan masyarakat yang belum diakomodir pemerintah pada APBD. Semisal pembangunan infrastruktur jalan tani sentra ekonomi di setiap desa yang dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan perkebununan, bantuan usaha kecil menengah atau home industry bagi masyarakat menengah kebawah serta bantuan yang dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Hambatan lainnya yang kurangin mendapatkan perhatian guna meningkatkan ekonomi masyarakat, minimnya terobosan pemerintah membuka akses-akses pasar yang bertujuan memasarkan hasil perkebunan dan hasil home industry.

“Jika dikehendaki Tuhan dan dipercaya masyarakat menjadi Bupati Minsel periode 2015-2020, prioritas JOS-Asli adalah APBD yang benar-benar pro rakyat,” katanya sembari menghimbau seluruh elemen masyarakat bersama-sama membangun Minsel menjadi lebih baik. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment