Krisan Kulo Tomohon Juara Produk Unggulan Daerah di Festival Hortikultura Mataram

Reporter : | 11 Okt, 2015 - 10:30 pm WITA

Krisan Kulo yang menjuarai Vestifal Hortikultura di Mataram

Krisan Kulo yang menjuarai Vestifal Hortikultura di Mataram

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Produk hortikultura Kota Tomohon yakni Krisan Kulo (Krisan Putih) menjuarai lomba produk unggulan daerah pada Festival Hortikultura yang dilaksanakan di Mataram Nusa Tenggara Barat.

Produk asli Kota Tomohon tersebut menyingkirkan produk daerah kontestan lainnya. Kota Tomohon sendiri mengikutsertakan kembaran Krisan Kulo yakni Krisan Riri (Krisan Kuning) dalam lomba tersebut.

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Ir Ervinz DH Liuw MSi mengungkapkan, Krisan Kulo terpilih karena memiliki ciri khas yang unik seperti daya tahan yang tinggi, ukuran yang lebih besar serta memiliki jangka waktu tanam yang tidak lama sudah menghasilkan bunga.

Krisan Kulo dan Krisan Riri yang diikutkan dalam lomba

Krisan Kulo dan Krisan Riri yang diikutkan dalam lomba

‘’Kita patut berbangga karena produksi kita sendiri dari Show Window bisa menjadi juara se-Indonesia. Tentunya ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus mengembangkan produksi hortikultura dalam hal ini florikultura yakni bunga untuk memiliki daya saing tinggi,’’ ujar Liuw.

Ditambahkan, ini juga merupakan prestasi dari Walikota Jimmy F Eman SE Ak yang begitu peduli dengan perkembangan produksi asli daerah Kota Tomohon untuk bunga. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment