Pemprov Sulut Gelar Lomba Cipta Lagu Mars Sulut dan Pilkada Serentak

Reporter : | 11 Okt, 2015 - 7:30 pm WITA

 

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka memajukan pariwisata dan kesenian di daerah ini, Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menggelar lomba cipta lagu “Mars Sulut” dan “Pilkada Serentak”.

Sekdaprov Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan mengatakan, kegiatan Festival Revolusi Mental ini merupakan ide brilian Penjabat Gubernur Sulut DR Sumarsono MDM.

“Ini menjadi kesempatan baik untuk masyarakat Sulut, jika nama anda ingin dikenang sepanjang sejarah Sulut dan kancah nasional,” ucap Mokodongan. Kata dia lagi, hasil perlombaan yang diperoleh, untuk memberikan kontribusi bagi Sulut dan Indonesia.

Mars Sulut sendiri diciptakan menyangkut potensi motivasi dan ajakan kepada yang mendengar untuk datang ke Sulut. “Untuk mars pilkada serentak bermaksud untuk mengajak seluruh masyarakat agar turut berpartisipasi dalam pilkada serentak 9 desember nanti,” tandas Mokodongan.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra John Palandung mengatakan, nantinya kedua lagu ini akan dipertandingkan dalam bentuk paduan suara setelah perlombaan Mars Sulut dan Pilkada serentak harus disosialisasikan kepada semua golongan masyarakat agar bisa diketahui dan dinyanyikan bersama.

“Ketentuan umum lomba cipta lagu Mars Pilkada terbuka untuk umum. Harus berisi perwujudan hak demokrasi, memilih pemimpin berintegerasi berdasarkan hati nurani, sebagai wahana mempererat persatuan bangsa. Sedangkan untuk Mars Sulut harus berisikan tentang potensi pariwisata Sulut, kehidupan Sulut yang damai, serta ajakan untuk datang ke Sulut,’’ tukas Palandung.

Syair lagu minimal 8 kalimat dan maksimal 12 kalimat, naskah lagu harus original dan belum pernah dipublikasikan, lagu pemenang sayembara menjadi hak milik panitia. Kedua lagu tersebut juga akan dilombakan dalam bentuk koor dengan kategori umum, perwakilan dari seluruh kabupaten kota se Sulut, pelajar dan SKPD pemprov sulut, pemenang nantinya akan mendapat total hadiah ratusan juta rupiah akan direkam untuk disebarkan ke seluruh Indonesia,” terang Palandung. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment