PKK Minahasa Bantu Korban Kebakaran Calaca

Reporter : | 10 Okt, 2015 - 10:29 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Setelah melakukan aksi kepedulian pertama pada Senin (5/10/2015) yang lalu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa kembali menggelar aksi peduli lanjutan kepada 97 keluarga yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang, Kota Manado.

Tim yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, mendatangi para korban kebakaran dengan memberikan bantuan berupa handuk dan selimut sebanyak 97 paket kepada para keluarga yang menjadi korban sesuai data pemerintah setempat.

Sebelumnya pada aksi peduli pertama Senin (5/10) lalu, rombongan telah membagikan nasi kotak dan air mineral sebanyak 200 paket.

Disamping memberikan bantuan, rombongan TP PKK Minahasa juga menggelar doa bersama untuk menguatkan para korban yang ditimpa musibah ini.

Seperti diketahui, sebanyak 97 keluarga menjadi korban atas kebakaran yang terjadi di Kelurahan Calaca Kecamatan Wenang Kota Manado pada Sabtu (3/10) pekan lalu, dan menghanguskan sekitar 34 rumah dan 21 rumah toko (Ruko).

Musibah yang disebut sebagai peristiwa kebakaran terbesar yang dialami di wilayah Provinsi Sulawesi Utara tahun ini, tak luput mendapat perhatian dari isteri tercinta Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi ini.

Didampingi para pengurus TP PKK Minahasa diantaranya isteri Asisten I Sekdakab Ny Mangala-Pinangkaan, isteri Asisten II Ny Siagian-Manopo, isteri Sekwan Ny Tanor-Pangkerego, Sekretaris TP PKK Dr dr Alda Kusoy-Manampiring MKes, Wasek Ir Marina Rawung-Singkoh MSi, Kabag Kesra Drs Arody Tangkere MAP, Rohaniwan Pemkab Pdt Dr Geovani Rorora dan ibu-ibu lainnya, melakukan anjangsana sosial ini hingga malam harinya.

“Semua bantuan ini diberikan dengan tulus, mohon tidak dinilai dari bentuk dan jumlahnya. Kiranya dapat membantu para keluarga yang menjadi korban ini” kata Sekretaris TP PKK Dr Alda Kusoy-Manampiring. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment