India Geram, Tangan Warganya Dipotong Putus Oleh Majikannya di Arab

Reporter : | 09 Okt, 2015 - 5:06 pm WITA

Arab Saudi, India , Kasthuri Munirathinam,

(foto: ndtv.com)

ManadoToday – Lengan kanan seorang wanita India diduga dipotong oleh majikannya di Arab Saudi karena dia telah mengeluh tentang pelecehan dan penyiksaan. India telah melayangkan protes keras dan meminta pemerintah Saudi mengambil tindakan.

“Ini tidak bisa diterima. Kami sangat terganggu atas perlakuan brutal wanita India di Arab Saudi,” kicau Sushma Swaraj Menteri Luar Negeri India pada akun twitternya.

Pada Selasa lalu, Kasthuri Munirathinam, 58, mencoba melarikan diri dari rumah tempat dia bekerja sebagai pembantu rumah tangga di mana majikannya diduga memotong lengan kanannya.

Keluarganya di Tamil Nadu mengatakan dia disiksa dan dibiarkan kelaparan oleh majikannya.

“Majikan Kashturi marah setelah dia mengatakan kepada para pejabat lokal tentang pelecehan yang terima,” S Vijayakumari, adik dari Munirathinam, mengatakan dikutip dari kantor berita PTI.

“Ketika dia mencoba untuk melarikan diri dari pelecehan dan penyiksaan, tangan kanannya dipotong oleh majikannya. Dia jatuh dan mengalami cedera tulang belakang yang serius,” katanya.

Pemerintah akan membawa puang Munirathinam dari Riyadh, di mana dia sudah mulai pulih di rumah sakit.

Kementerian Luar Negeri mengatakan kedutaan besar India di Riyadh mengkontak Kementerian Luar Negeri Saudi dan meminta agar majikan Munirathinam diberikan tuntutan percobaan pembunuhan.

Baca Juga :

Leave a comment