Peduli Lansia, Eman Buka Pelatihan Perawatan Kesehatan

Reporter : | 08 Okt, 2015 - 11:18 pm WITA

Lansia, Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE AkTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kepedulian terhadap Lanjut Usia (Lansia) terus ditunjukkan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. Kamis (8/10/2015), bertempat di Wale Syalom Kolongan Tomohon Tengah, Eman membuka Pendidikan dan Pelatihan Perawatan Kesehatan bagi Lansia.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan bahwa Lansia memiliki hak yang sama dengan warga lainnya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

‘’Untuk berperan dalam pembangunan, perlu memperhatikan fungsi, ketrampilan, usia dan kondisi fisik Lansia. Nah, kita tahu bersama, jika sudah Lansia tentunya akan diperhadapkan dengan masalah kesehatan. Untuk itu perlu ada kegiatan seperti ini,’’ kata Eman.

Lansia, Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE AkWalikota juga menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada para Lansia di setiap kelurahan.

Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial dr Deesje Liuw MBiomed sebagai pelaksana kegiatan mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan derajat kesehatan dan mutu kehidupan usia lanjut untuk mencapai masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat sesuai dengan keberadaannya.

Peserta kata Liuw, terdiri dari utusan perangkat dan kader kesehatan sebanyak 6 orang tiap kelurahan se-Kota Tomohon.

Nara sumber mewakili Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tomohon dr John Denny Lumopa yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment