Humas se-Provinsi Bali Sembangi Pemprov Sulut

Forum Kehumasan , bali,  Forum Anak Agung, Gede Raka Yudha
Foto bersama Karo Pem-Humas Sulut Jemmy Kumendong, Kabag Humas Roy Saroinsong, forum Kehumasan Bali, dan wartawan JIPS

SULUT, (manadotoday.co.id) – Forum Kehumasan Provinsi Bali sebanyak 25 orang yang merupakan Kabag Humas dari seluruh Kabupaten/Kota serta instansi vertikal yang ada di Bali, menyambangi Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (8/10/2015).

Tim dibawa pimpinan Ketua Forum Anak Agung Gede Raka Yudha, diterima Karo Pemerintahan dan Humas Sulut DR. Jemmy Kumendong didampingi Kabag Humas Roy Saroinsong, di ruang WOC Kantor Gubernur Sulut.

Pada pertemuan itu, Ketua Forum Anak Agung Gede Raka Yudha menyatakan, kunjungan tim ini, sebagai wujud kebersamaan di antara sesama pejabat humas.

“Selain itu, guna meningkatkan kapasitas kehumasan, karena belajar ternyata tak harus selalu ke daerah yang lebih baik untuk bisa menambah ilmu. Inilah yang tergambar dalam kunjungan tim Peningkatan Kapasitas Kehumasan Provinsi Bali ke Sulut,” ujar Raka Yudah.

Dia katakan, ilmu bisa didapat dimana saja, termasuk Sulut yang punya pertanian organik yang baik. Pertanian organik memang butuh waktu lama. Sedangkan Bali sudah memiliki industri itu dengan skala lumayan.

“Tak mudah memang untuk mengubah mindset petani untuk menanam secara organik yang prosesnya relatif lebih lama dari pertanian yang menggunakan bahan-bahan non organik. Pasarnya jelas. Harganya pun jauh lebih baik dari produk-produk pertanian yang menggunakan bahan-bahan non organik. Kami mau belajar juga dari Sulut,” ucap Kabag Humas Pemkab Badung Bali ini.

Sementara Karo Pem-Huma Sulut Jemmy Kumendong pada arahannya, memberi apresiasi kepada forum Kehumasan Bali, yang memilih Sulut menjadi tempat kunjungan kerja.

“Pada momentum ini, kita saling tukas pikiran. Apalagi, kehumasan tugasnya semua sama yaitu untuk melayani pimpinan dibidang pelayanan informasi kepada masyarakat,” jelas Kumendong.

Kesempatan itu Kumendong tak lupa mengajak kepada forum kehumasan Bali ini, untuk mengunjungi berbagai objek wisata di Sulut.

“Walaupun diakui sektor pariwisata di pulau dewata lebih maju dari Sulut, tapi di daerah ini juga memili berbagai sektor pariwisata,” terang Kumendong.

Diketahui, Forum Kehumasan Bali sebelumnya telah mendapatkan berbagai pengetahuan dibidang pertanian dan peternakan yang disampaikan Kabid Hortikultura Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut Dr Arie Bororing Msi, dan pengalaman tugas-tugas kewartawanan yang disampaikan mantan Ketua PWI Sulut Drs Jootje Kumajas.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kasubag Penerangan dan Publikasi AY Rambing S.Sos, Kasubag Pengumpulan dan Penyaringan Informasi Defriets Walangitan S.Sos, staf Bagian Humas, dan wartawan Liputan Pemprov Sulut yang tergabung dalam wadah Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS). (ton)