Tekanan Darah Tinggi Incar Anak-anak yang Sering Online

Reporter : | 08 Okt, 2015 - 5:16 pm WITA

Darah Tinggi, internet,

(foto: medicaldaily.com)

ManadoToday – Internet merupakan tempat yang menyenangkan dan adiktif. Anda dapat menghabiskan berjam-jam menonton video kucing, melihat selebriti favorit di Instagram, atau bermain game online. Menyenangkan, seperti itulah Internet, namun, sebuah studiĀ  menemukan bahwa remaja yang menghabiskan sejumlah besar waktu di Internet mungkin berisiko mengalami tekanan darah tinggi.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nursing School, menemukan bahwa dari 134 remaja yang mengatakan diri mereka sebagai pengguna internet berat – menghabiskan setidaknya 14 jam seminggu online – 26 dari mereka memiliki tekanan darah tinggi. Menurut penulis utama studi Dr Andrea Cassidy-Bushrow, moderasi adalah kunci untuk menurunkan kadar tekanan darah pada segala usia.

“Menggunakan Internet adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari, tetapi tidak harus internet merugikan kita,” katanya dikutip dari Medical Daily. “Dalam penelitian kami, remaja dianggap sebagai pengguna internet berat, jika dia rata-rata online selama 25 jam seminggu. Sangat penting untuk orang-orang muda mendapat istirahat secara teratur dari komputer atau smartphone mereka, dan melakukan aktivitas fisik.”

Cassidy-Bushrow merekomendasikan bahwa orang tua harus membatasi jumlah waktu yang dihabiskan anak mereka dalam dunia maya, “dua jam sehari, lima hari seminggu aturan terbaik.” tambahnya.

Baca Juga :

Leave a comment