BKKBD Minahasa Tenggara Butuh Kendaraan Angkutan Alat dan obat Kontrasepsi

Reporter : | 08 Okt, 2015 - 4:50 pm WITA

BKKBD , Minahasa Tenggara, Keluarga Berencana

Kepala BKKBD Mitra, dr Saul E Arikalang MKes

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pelayanan program Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) selama tahun 2015 ini telah berjalan dengan baik. Hanya saja, standar kelengkapan belum memenuhi.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Mitra, dr Saul E Arikalang MKes. Menurutnya, standar kelengkapan pelayanan belum memadai.

“Kita belum memiliki kendaraan angkutan alat dan obat kontrasepsi. Hanya tinggal satu ini yang belum ada, dan ini merupakan standar pelayanan Nasional,” ungkap Arikalang.

Lanjut dijelaskannya, BKKBD Mitra sudah memiliki standar kelengkapan lainnya, yakni 1 unit kendaraan pelayanan KB, 1 unit kendaraan penerangan, serta 1 unit kendaraan angkutan peserta KB.

“Jika kita sudah miliki satu unit kendaraan angkutan alat dan obat kontrasepsi untuk distribusi, itu sudah memenuhi standar kelengkapan Nasional,” terangnya.

Selain sejumlah program yang telah berjalan tersebut tambah Arikalang, ada kegiatan fisik yang dilaksanakan juga, yakni pembangunan Balai Penyuluhan di kecamatan.

“Dan itu sudah ada di dua kecamatan, masing-masing Kecamatan Pasan dan Ratahan,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment