ASN di Minahasa Diminta Netral di Pilkada Sulut

Reporter : | 07 Okt, 2015 - 11:22 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Minahasa, bersikap netral pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulut yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015 nanti.

JWS menuturkan, tahapan Pilkada Sulut yang tengah berjalan, dilarang keras bagi setiap ASN untuk terlibat secara langsung, apalagi menjadi tim sukses pasangan calon, sebab hal itu tidak dibolehkan berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Saya meminta kepada segenap ASN di Minahasa untuk profesional dalam menatap Pilkada Sulut, dengan bersikap netral dan tidak memihak salah satu pasangan calon,” tandasnya.

JWS katakan, ASN memang tentunya mempunyai hak hak untuk memilih, dan menentukan hak suaranya sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dan jika PNS menjadi tim sukses maka di saat itu sanksi akan diberlakukan. Sebab, netralitas ASN diperlukan agar tak menjadi obyek politik politisi atau para calon, apalagi dijadikan “sapi perah” untuk meraih suara.

“Kita diberikan hak untuk memilih, namun tidak di paksa untuk menentukan pilihan, dan jangan sampai di jadikan sumber untuk meraih suara. Sikap netral harus kita kedepankan dan jangan sampai kita mencederai Pilkada ini dengan kehadiran kita secara terbuka dengan mendukung apalagi menjadi tim sukses atau tim kampanye,” tukas JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment