Pemkab Minahasa Mulai Gunakan DAK 2015 untuk Pembangunan Jalan dan Jembatan

Reporter : | 07 Okt, 2015 - 7:36 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Minahasa Ir. John Kussoy MT, menyatakan, Dana Alokasi Khusus (DAK) yang merupakan tambahan dari APBN 2015 senilai Rp.47 Miliar, mulai digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di Minahasa.

“Semua anggaran ini kami gunakan khusus untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan untuk kepentingan masyarakat umum,” ucap Kussoy, Rabu (6/10/2015).

Menurutnya, pembangunan jalan yang sudah mulai di lakukan perbaikan diantaranya jalan Tataaran-Remboken, Tondegesan-Kawangkoan, Tandengan-Kapataran, Ersi-Watulaney, Makalelon-Kayuwatu, jembatan Kembes dan jalan Kembes, serta infrastruktur dalam Kota Tondano dan beberapa ruas jalan lainnya yang mendesak diperbaiki.

“Pemerintah akan terus berupaya agar jalan dan jembatan sebagai infrastruktur yang paling utama semua telah terbangun, dan lewat dana ini di harapkan akan menjawab kebutuhan tersebut meski belum semuanya,” ujarnya.

Terkait dimulainya penggunaan DAK tersebut, menadapat tanggapan dari Anggota DPRD Minahasa Drs. Dharma Palar. Dia katakan, dana tersebut sangat bermanfaat bagi kelanjutan pembangunan infrastruktur di Minahasa.

“Kami berharap dana ini di manfaatkan dengan baik demi terbangunannya jalan dan jembatan yang di harapkan oleh masyarakat,” tandas Palar. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment