Kabupaten Minsel Dapatkan Hibah Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana

Reporter : | 07 Okt, 2015 - 11:06 am WITA

Minahasa Selatan, Humas Pemkab Minsel, Frangky Mamangkey SIP, Hibah Rehabilitasi

Bupati foto bersama usai mengikuti rakornas BNPB

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menerima hibah bantuan pendanaan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana dari pemerintah pusat tahun anggaran 2015.

“Kabupaten Minsel, merupakan salah satu dari 120 daerah yang mendapatkan bantuan, yang diterima langsung Bupati Christiany Eugenia Paruntu pada Koordinasi Dalam Rangka Penandatanganan Perjanijan Hibah Daerah (PHD) Bantuan Pendanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca bencana tahun anggaran 2015, di Hotel Lumire, Selasa kemarin, ” ujar Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP.

Pembiayaan kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana ini menurut Mamangkey sifatnya mendesak dan prioritas, yang disediakan melalui dana cadangan Pemerintah meskipun jumlahnya terbatas.

“Di kesempatan itu Ketua BNPB Wilem Rampangiley, mengharapkan bantuan ini akan meningkatkan penanggulangan bencana di Indonesia,” katanya.

Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu menyusul diberikannya bantuan hibah menyatakan apresiasinya atas perhatian pemerintah pusat terhadap daerah yang ditimpa bencana akibat kemarau panjang.

“Kita bersyukur mendapatkan bantuan hibah ini. Dan tentu hibah ini akan dimanfaatkan untuk pemulihan atau rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana, sebagaimana petunjuk pemerintah pusat,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment