Sekkot Bitung: Kebakaran di Berbagai tempat Harus Jadi Tanda Awas

Reporter : | 07 Okt, 2015 - 10:41 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kebakaran yang terjadi di sejumlah tempat di Indonesia terlebih di Sulawesi Utara (Sulut) terus menjadi perhatian berbagai pihak termasuk Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang.

Menghadapi musim kemarau, Sekkot Bitung ini kembali menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kota Bitung untuk tetap siaga dan waspada.

“Kemarau akan meningkatkan potensi rawan kebakaran. Sebab itu harus waspada. Apalagi banyaknya musibah kebakaran yang terjadi di beberapa daerah di musim kemarau ini tentu harus menjadi perhatian masyarakat,’” tegasnya.

Menurut Humiang potensi terjadinya kebakaran pada musim kering sangat besar dibanding musim hujan.

“Dan sebagai langkah antisipasi tingkatkan kewaspadaan, mulai dari melakukan pengecekan terhadap kondisi yang rawan terjadinya kebakaran, seperti kompor, aliran listrik, dan lainnya setiap kali akan meninggalkan rumah kosong . Bencana itu harus bisa kita cegah sepanjang kita bisa mencegahnya dengan upaya semaksimal mungkin, “ katanya sembari mengingatkan aparat pemerintah terus melakukan sosialisasi dan imbauan-imbauan guna menghindari bencana kebakaran yang dapat menimbulkan kerugian dan jatuhnya korban jiwa . (adl)

Baca Juga :

Leave a comment