JWS Janji APBD 2016 Minahasa Pro Rakyat

Reporter : | 06 Okt, 2015 - 3:19 pm WITA

 Bupati Minahasa, Drs. Jantje Wowiling Sajow ,  APBD 2016

Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS)

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), menegaskan bahwa rancangan Anggaran pendapat belanja daerah (APBD) tahun 2016 pro rakyat.

Menurut JWS, program-program pemerintah itu telah tertuang dalam KUA-PPAS yang segera di bahas oleh DPRD Minahasa.

“Pemerintah terus berupaya bahwa apa yang menjadi tugas utama pemerintah akan selalu tertuang dalam APBD, termasuk APBD 2016 yang segera di bahas di tingkat DPRD bersama pemerintah yang semuanya pro pada kepentingan rakyat Minahasa,” tegasnya.

Lanjut dia, Tahun 2015 banyak program-program yang telah di lakukan dan semuanya untuk peningkatan kesejehteraan rakyat baik pendidikan, perekonomian, kesehatan, pembangunan infrastruktur dan masih banyak lagi yang masih harus di lanjutkan pada APBD tahun 2016.

Disisi lain, JWS berharap DPRD Minahasa akan menyetujui APBD 2016 sehingga program-program pro rakyat yang telah di rancang dan berlanjut lagi. Sebab, diakuinya masih banyak pekerjaan rumah yang harus di lakukan pemerintah terkait dengan apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat, hanya saja hal itu tak semudah untuk membalikkan telapak tangan, butuh waktu, butuh dana dan tenaga yang cukup untuk menjawab semua harapan tersebut.

Makanya tekad pemerintah sudah bulat bahwa pemerintah akan terus berupaya untuk menjawab keinginan masyarakat melalui APBD 2016.

“Membangun Minahasa butuh kerja keras dan sumber daya dana yang tak sedikit, setiap tahun banyak persoalan baru yang timbul, namun semua itu bisa teratasi asalkan di butuhkan sinergitas yang kuat diantara pemerintah dan DPRD serta dukungan dari masyarakat,” tandas JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment