Tri Rachayu Pimpin TP.PKK Sulut

Reporter : | 05 Okt, 2015 - 8:24 pm WITA

 Tri Rachayu Sumarsono, TP.PKK Sulut SULUT, (manadotoday.co.id) – Ibu Tri Rachayu Sumarsono Isteri tercinta Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, resmi memimpin Tim Penggerak (TP) PKK Sulut.

Hal tersebut setelah Ibu Tri dilantik dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan yang dipimpin Ketua Umum TP. PKK Pusat dr Ny Erni Guntarti TJahjo Kumolo, di Graha Bumi Beringin Manado, Senin (5/10/2015).

Pelantikan Ketua TP. PKK Sulut ini, berdasarkan Surat Tugas Ketua Umum TP PKK Pusat dan Berita Acara Searh Terima dari Ketua Umum Dekranas dr. Ny Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Tanggal 5 Oktober 2015.

Sementara Pnj Gubernur Sulut DR. Sumarsono dalam sambutannya, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh komponen TP.PKK yang dipimpin oleh Ibu Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, pengurus dan anggota, hingga PKK di Kabupaten/Kota, atas kiprah yang selama ini yg dialpikasikan dipentas pelayanan dengan tetap berkarya memberikan kontribusi positif, solutif dan produktif dalam kancah pembangunan bangsa di Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulut.

“Apalagi selang waktu kepemimpinan Ibu Dey (sapaan akrab Isteri tercinta dari mantan Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang,red) beragam keberhasilan mampu dicapai, lewat 10 proram PKK diantaranya di bidang pendidikan dan kesehatan, disamping itu beliau juga berhasil membangun kader dari tingkat desa dan kelurahan serta berhasil membanguna dan menciptakan pola kerjasama yang baik dengan pemerintah, dalam kerangka membentuk dan merawat keluarga sebagai fondasi utama bangsa,” ujar Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri.

Hal senada diutarakan Ketua Umum TP. Pusat dr. Ny. Erni Guntarti Djahjo Kumolo, menyatakan, segenap elemen masyarakat sulut sangat bangga karena TP.PKK Sulut dinilai sudah sangat maju, salah satunya telah mampu membangun kemitraan dengan SKPD terkait, sehingga 10 program PKK dapat berjalan dengan baik.

“Untuk itu saya mengajak PKK Sulut untuk tetap bekerja keras sesuai program-program yang menyentuh kepentingan masyarakat, menggalakan posyandu untuk mencegah kematian ibu dan anak, pencegahan penyakit menular seperti TBC dan penyakit tidak menulat seperti kanker serviks. Saya honon itu tetap menjadi prioritas TP. PKK Sulut dibawah kepemimpinan Ibu Tri Rachayu Sumarsono,” tandasnya.

Diakhir acara, diberikan kenang-kenangan kepad pengurus TP. PKK Sulut yang lama, yang diterima mantan Ketua TP. PKK Sulut Ibu. Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment