Kodim 1302 Minahasa Peringati HUT TNI ke-70

Reporter : | 05 Okt, 2015 - 7:21 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komadan Kodim (Dandim) 1302 Minahasa, menggelar perayaan HUT TNI ke-70, yang di lapangan Manguni Sasaran Tondano, Senin (5/10/2015).

Bertindak sebagai pembina upacara Letkol CZI M Andy Kusuma SSos, dimana dalam sambutannya Dia mengajak masyarakat Minahasa dan wilayah Kodim 1302 Minahasa agar secara bersama-sama membangun daerah tercinta.

“Peringatan HUT TNI ke 70, menjadi bukti bahwa TNI bersama rakyat terpanggil untuk bahu membahu membangun Indonesia, terutama bersama-sama membangun Minahasa,” ujar Kusuma.

Lanjutnya, Indonesia dan Minahasa khususnya akan kuat bila TNI dan rakyat bersatu. Komitmen itulah yang menjadikan Indonesia makin kuat dan terus melakukan berbagai perubahan demi perubahan untuk kemajuan Indonesia.

Disisi lain, Kusuma mengakui TNI tak lepas dari berbagai tantangan, TNI sebagai institusi yang memeiliki tugas dan peran penting akan terus melakukan berbagai upaya guna mengatasi tantangan tersebut, tentunya berharap agar rakyat senantiasa mendukung TNI dalam mengatasi tantangan yang terus menghadang.

Dukungan rakyat selalu di perlukan untuk memperkuat TNI agar menjadi harapan utama rakyat Indonesia dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Peran TNI mutlak diperlukan untuk mengatasi berbagai persoalan bangsa, menjaga pulau-pulau di perbatasan, membantu mengatasi konflik, dan lainnya karenanya TNI makin di tuntut perannya, dan hal ini harus di barengi dengan kesadaran rakyat untuk membantu TNI. Sebab TNI adalah Mitra rakyat yang plaing utama dalam membangun Indonesia khususnya Minahasa, ” ujarnya Kusuma. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment