Mungkin Ini Salah Satu Alasan Berat Badan Anda Terus Naik

Reporter : | 05 Okt, 2015 - 5:22 pm WITA

Badan Anda, waktu tidur

(foto: pixabay)

ManadoToday – Waktu dan lama tidur penting untuk kesehatan, namun, banyak orang, terutama remaja, sering terlibat dengan beberapa kegiatan yang mengarah kepada gangguan tidur.

Tidur larut malam, bisa mengakibatkan kenaikan berat badan dikalangan remaja dan orang dewasa, menurut sebuah studi baru yang dilakukan oleh tim peneliti dari UC Berkeley.

Tim peneliti telah menemukan hubungan antara waktu tidur dan indeks massa tubuh. Tim UC Berkeley menganalisas data longitudinal dari perwakilan nasional kohort, pada dari lebih dari 3.300 remaja dan orang dewasa.

Untuk setiap jam tidur yang hilang, subyek penelitian memiliki 2,1 poin lebih tinggi untuk data indeks massa tubuh (BMI).

“Hasil ini menyoroti waktu tidur remaja, bukan hanya jumlah tidur total, sebagai target potensial untuk mengatur berat badan selama masa transisi sampai dewasa,” kata Lauren Asarnow, penulis utama studi ini dan seorang mahasiswa doktoral di UC Berkeley dikutip dari nycity.today.

Tim peneliti menunjukkan bahwa remaja harus tidur tepat waktu, bukannya menghabiskan waktu di depan komputer atau smartphone, mereka harus mendapatkan tidur baik. Dengan tidur yang teratur pada jam yang tepat, berat bedan akan berada pada titik sehat dan remaja dapat menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

Baca Juga :

Leave a comment